Minggu, 24 September 2017

Ayam Panggang Spesial

Ayam kampung Panggang Spesial

Assalamu`alaikum wr. wb.
            Haiii..guys! Alhamdulillah, seneng banget bisa posting lagi, buat kalian yang nunggu menu-menu dari aku. Menu kali ini sih, emang udah familiar tapi tetap aja menggugah selera niih. Kenapa aku bikin ayam panggang bukan ayam bakar?? Dan lebih sehat mana, dibakar atau dipanggang? Soalnya gini guys, seperti dilansir dalam CNN, menurut Colleen Doyle, selaku direktur nutrisi dan aktifitas fisik untuk American Cancer Society, makanan yang dipanggang jauh lebih sehat dibanding makanan yang dibakar. Pasalnya, makanan yang dipanggang lebih sedikit menghasilkan zat karsinogen(penyebab kanker)ketimbang makanan yang dibakar.


 Sedikit cerita ya, aku bikin menu ini. Awalnya ayam kampung punya adek aku itu usil banget sih, kalo disuruh pergi itu boro2 mau pergi tapi malah nglawan (kalo dibilang sih nglamak) kadang ayam tuh berani masuk rumah juga, dan akhirnya diputuskan untuk menyembelihnya, hehehe J. Oke, lanjut aja nih resepnya...capcusss!
            Bahan:
-  Ayam kampung
-  Kecap
-  Cabai kering
-  Bawang merah
-  Bawang putih
-  Jahe
-  Asam jawa
-  Daun salam
-  Daun jeruk
-  Gula (jawa dan pasir)
-  Garam


Cara Membuat:
1.      Cuci ayam terlebih dahulu, lalu rebus ayam dengan menambahkan sedikit garam dan tunggu hingga ayam sedikit lunak, angkat lalu tiriskan.


2.      Sebelumnya rebus dulu cabai kering(aku gunakan cabai kering karena warnanya lebih tajam).

3.      Haluskan bumbu-bumbu tersebut, dan masukkan kedalam wajan bersamaan dengan ayam yang sudah direbus tadi.


4.      Tambahkan kecap, dan bumbu lainnya(gula, garam,dll). Tunggu hingga bumbu meresap kedalam ayam tersebut dan tiriskan.


5.      Siapkan tempat pemanggang dan panaskan. Panggang ayam dengan api sedang, terus bolak-balik hingga ayam matang merata.


Jangan lupa terus dipantau yya, nanti kalo ditinggal bentar malah jadi gosong..:)
soalnya itu pengalaman aku dulu..



Oke, bro and sist, sekian dulu ya postingan aku kali ini..
Thanks to read.:)
See you next post.!

Wassalamu`alaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resensi Buku Ilmiah "Biokimia Teknik Penelitian"

RESENSI BUKU ILMIAH ' BIOKIMIA Teknik Penelitian' Judul Buku    : BIOKIMIA Teknik Penelitian Penulis            : Prof....