Minggu, 08 Oktober 2017

S Lemon Squash

Lemon Squash

Assalamu`alaikum...
            Halo readers,, Kali ini aku mau buat minuman segger nihhh. Kali pertama aku buat minuman segar dan kali kedua aku buat tema minuman di blog ini, ya untuk sensasi berbeda soalnya makanannya udah tinggal minumannya deh. Aku membuat minuman ini karena terinspirasi dari seorang sahabat,  awalnya dia itu buat minuman ini buat tugas sekolah trus dijadiin snap sama dia nya, eh aku jadi ngilerr juga lihatnya ya abis dia bikinnya pas banget waktu siang bolong yang panasnya pakek banget, langung aja nih aku tanya sama dia dan langsung dibagi juga nih resepnya J. Jadi aku bagi sama kalian juga para readers kesayangan, biar tau juga gimana segernya minum lemon squash.. hehehe.:) Kalian pasti juga ngiler nih klo disiang bolong kayak gini..


            Squash adalah resep minuman dingin yang menggunakan air soda. Bahan yang ditambahkan bisa apa saja. Karena macam-macam minuman squash begitu banyak, mulai dari Lemon squash, mangga squash, melon squash, markisa squash dan masih bnyak banget macamnya. Manfaatnya nih, penghilang rasa dahaga dan juga banyak mengandung vit.C juga. Dan aku memutuskan untuk membuat lemon squash nih.  Scroll trusss ya, gimana cara buat dan bahan apa saja yang dibutuhkan..Continue to read!

            BAHAN:
            ~  Soda (sprite)
            ~  Lemon / jeruk nipis
            ~  Nata de coco
            ~  Biji selasih
            ~  1 sdm gula cair
            ~  Es batu

            CARA MEMBUAT:
1.   Ambil biji selasih, cuci dan rendam dengan air matang selama beberapa menit,




2.   Ambil satu atau dua buah lemon/jeruk nipis cuci terlebih dahulu, lalu potong melingkar tipis-tipis,


3.   Mulailah menyusun lemon squashnya,
-   Masukkan es batu terlebih dahulu,



-   Tambahkan potongan tipis2 lemon,


-   Tuangkan 1-3 sendok biji selasih yang sudah direndam tadi,



-   Jangan lupa tambahakan nata de coco beserta gula cair,




-   Tuangkan soda sedikit demi sedikit.


4.   Sajikan lemon squash!! Dengan pendamping camilan dan lengkap sudah untuk bersantai dan penghilang dahaga anda...


Cukup simpel kan? Because so simple, so funJJJ

OK! Selamat Mencoba...
And don’t forget, still looking forward to the next post!!!
Aku pamit dulu yaaa,..:):)


Wassalamu’alaikum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resensi Buku Ilmiah "Biokimia Teknik Penelitian"

RESENSI BUKU ILMIAH ' BIOKIMIA Teknik Penelitian' Judul Buku    : BIOKIMIA Teknik Penelitian Penulis            : Prof....