Minggu, 17 September 2017

RUJAK BUAH Segar!!!

Rujak Buah

            Assalamu’alaikum…..,para viewers. Akhirnya aku bisa post lagi deh, buat kalian para blogger setia pembaca blog aku. Gimana kabarnya, baikkan!? Alhamdulillah...pasti pada nungguin postingan aku yya? mungkin aja, hehehe:) 
Haiii, para penggemar yang seger2 ayo mulai merapat. Untuk menu di siang hari yang begitu panasnya pakek banget, Kalo biasanya lagi panas2 tuh enaknya minum es  aja…Apa ga bosen niiih???. Kalo kebanyakan minum es yya gak baik juga sih buat kesehatan, hal apapun yang berlebih kan juga tidak baik. Mendingan minum air putih aja yang baik buat kesehatan kita, disamping itu harus wajib ada cemilan biar gak boring, dan yang passs banget sih menurut aku ya bikin Rujak Buah Segar buatan sendiri. Apalagi kalo buatnya rame2 pasti enak banget tuh, sambil kumpul-kumpul bareng keluarga juga bisa..!

            Apalagi ini lagi musim buah mangga yang lagi banyak2nya berbuah dihalaman aku. Kasihan juga sih kalo gak dimanfaatin kesegarannya itu kalo masih muda biasanya disebut ‘pencit’, katanya pencit itu buah mangga muda yang biasa dicari orang yang ngidam ga jelas untung aja ini lagi musim, coba kalo gak musimnya jadi muter banget nih kepala, contohnya tetangga aku niih…hahaha kok malah jadi curhatJ:D. So, maka buah mangga adalah bahan wajib harus ada ketika membuat rujak buah Oke!!!.

Udah langsung capcuss aja kali ya, ini nih resepnya!!!

^Bahan:

o  Buah-buahan seperti mangga, papaya, jambu, ketimun, nanas, dll.


o  Kerupuk
o  Bumbu :
-  Gula kelapa
-  Kacang tanah goreng
-  Cabai rawit
-  Bawang putih
-  Asem jawa
-  Garam
-  Gula pasir

^Cara membuat:

1.     Kupas terlebih dahulu buah-buahannya, cuci hingga bersih. Setelah itu, potong kecil-kecil sesuai selera.


2.    Mulai kita siapkan lemper(didaerah aku disebut seperti itu) untuk menghaluskan bumbunya nanti.
3.    Campur semua bahan bumbu (gula, kacang, cabai, bawang putih, asem, garam). Haluskan dengan menguleg secara perlahan tapi pasti hingga bumbu terlihat halus dan merata.







Bila bumbu menggumpal,
 tambahkan beberapa potong mentimun dan 
haluskan bersamaan dengan bumbu yang sudah halus.

4.   Siapkan piring, taruh beberapa potongan buah-buahan lalu tambahkan bumbu diatasnya dan jangan lupa tambahkan pelengkapnya krupuk (didaerah aku biasanya pakek krupuk bledes/ krupuk goreng pasir). 
     Dan siap sajikan! sambil bersantai disiang hari plus nonton kartun kesayangan:):)
Selamat Mencoba...!

Sekian ya, post aku kali ini dan tunggu post aku selanjutnya. Semoga bermanfaat... See you !!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resensi Buku Ilmiah "Biokimia Teknik Penelitian"

RESENSI BUKU ILMIAH ' BIOKIMIA Teknik Penelitian' Judul Buku    : BIOKIMIA Teknik Penelitian Penulis            : Prof....