Minggu, 10 September 2017

PUDDING Coklat Susu

PUDDING COKLAT SUSU

Haiii guys,,
Ketemu lagi nih, post aku yang pasti kalian nanti-nanti kan? Gimana udah coba praktekin post aku sebelumnya belum? Kalo belum gapapa juga sih J. Ini nih aku bikin postingan baru tentang makanan penutup (dessert) buat kalian pembaca setia blog aku, hehehe. Banyak juga macam-macam dessert, tapi aku pilih bikin Puding Coklat Susu aja,, karena itu kesukaannya aku:p J


Aku jelasin dulu yaa, apa itu pudding menurut saya??? Puding merupakan makanan penutup yang memiliki rasa lezat dan tidak begitu mengenyangkan. Apalagi, jika puding tersebut dibuat dari susu dan cokelat yang manis dan meleleh di mulut. Dan lebih mantab lagi jika disajikan dengan keadaan dingin. Bicara tentang puding, ehhh jadi kepengen buat, yuk kita buat puding yang enak di rumah!!!. Puding tersebut adalah puding cokelat susu yang enaknya pakek banget. Cara membuatnya dan bahannya mudah kok nyarinya, seperti apa ya resep dan caranya???

Bahan:
·   2 bngkus Agar-agar
·  1 kaleng Susu kental manis
·  250 gr Gula pasir
·  100 gr Coklat bubuk
·  2 / 3 bngkus Santan
·  1 cup Vanili ekstrak
·  Biji wijen secukupnya

·  Daun pandan
·  Garam secukupnya
·  5 gelas Air

Cara membuat:
1.   Siapkan panci sesuai takaran, masukan bahan- bahan seperti:
   Santan

   Susu
   Gula

   Agar-agar

   Coklat bubuk. Campur terlebih dulu dengan air ditempat yang berbeda, agar coklat bubuk tidak menggumpal ketika bercampur dengan bahan lain.

               

   Vanili ekstrak

   Daun pandan
   Garam

2. Setelah mencampur semua bahan, aduk-aduk hingga merata.
3. Nyalakan kompor dengan api sedang, aduk terus sampai terlihat gelembung pertanda sudah matang.
4. Tuangkan pada cetakan yang sudah disiapkan, tunggu sampai membeku. Jangan lupa masukkan dalam kulkas terlebih dahulu agar lebih nikmat...
5.  Setelah itu, lepaskan dari cetakan. Lalu sajikan!!!
Hehehe.. ini f0to aku lagi platting:) :)


Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang ingin mencoba..
Tunggu postingan aku yya! di next my post.. Semoga post-post aku selanjutnya lebih menarik, amiiin.. SEE YOU NEXT POST!!!


1 komentar:

Resensi Buku Ilmiah "Biokimia Teknik Penelitian"

RESENSI BUKU ILMIAH ' BIOKIMIA Teknik Penelitian' Judul Buku    : BIOKIMIA Teknik Penelitian Penulis            : Prof....