Minggu, 18 Februari 2018

"ROTI PISANG"


Banana Bread

Assalamu’alaikum.
Alhamdulillah ketemu lagi,, bagaimana kabar kalian?Udah pada ngopi belumJ?? Kalo belum ngopi yukkk, tapi harus ada cemilannya dong. Ehhh bahas2 tentang cemilan, cocoknya sih buat pendamping ngopi di waktu senggang kalian di weekend kali ini. Pertemuan kita kali ini , aku buat cemilan yang pas u/ kalian teman-teman foodlovers. Kalo bahasa inggrisnya sih Banana Bread tapi kalo Indonya ya Roti Pisang/ Roti Gedhang…:D:D. Buat kalian yang gasuka goreng2an, ya ini solusinya soalnya cara membuatnya di oven. Ngomong2 soal rasanya nih, tentunya gabakalan ngecewain. Karena pada dasarnya roti pisang adalah cara lain dalam mengolah pisang supaya gak boring aja makannya, kan lebih enak dan mantappp..


Yang lagi bersantai untuk mengisi waktu luang, yuk buat roti pisang biar waktu senggang kalian membuahkan hasil dan menambah manfaat buat kalian, lanjut aja perhatiin dan praktekin resep dan cara membuat di bawah ini ya foodlovers,,..

Bahan-bahan:
1.   450 gram terigu cakra
2.   100 gram kentang rebus
3.   110 gram gula pasir
4.   11 gram ragi (1 sachet) fermipan
5.   3 kuning telur
6.   1 cepuk vanili
7.    margarin/mentega
8.   1 jumput garam

Cara Membuat:
1.       Siapkan pisang, kupas dahulu lalu potong menjadi 2 bagian setelah itu tumis dengan sedikit mentega.

2.       Kupas kentang rebus lalu hancurkan hingga halus.

3.       Siapkan wadah baskom masukkan telur, vanili, ragi, gula lalu miker hingga mengembang, setelah itu masukkan tepung terigu dengan mengayaknya terlebih dahulu.









4.       Setelah menambahkan tepung terigu, tambahkan kentang yang sudah dihaluskkan tadi dan  uleni adonan tersebut sampai kalis. Tunggu hingga beberapa saat dan mengembang.
                                                        Photo 
5.       Bagi adonan yang sudah mengembang tadi sama rata, lalu bulat2kan dan pipihkan tambahkan pisang diatasnya dan gulung2.(jika ditambah dg meses sesuai selera.)

6.       Jika roti pisang sudah siap, olesi dengan kuning telur dan masukkan kedalam oven yang sudah panas lalu tunggu hingga +- 20 menit dan angkat.


7.       Segera sajikan!!! Ditambah dengan topping juga busa tergantung kreatifitas kalian foodlovers..

SEKIAN DARI SAYA, See You Next TIMe..
Wassalamu’alaikum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resensi Buku Ilmiah "Biokimia Teknik Penelitian"

RESENSI BUKU ILMIAH ' BIOKIMIA Teknik Penelitian' Judul Buku    : BIOKIMIA Teknik Penelitian Penulis            : Prof....