Minggu, 21 Januari 2018

PANCAKE's Pandan

PANCAKE PANDAN

Assalamualaikum..
                Kali ini aku post lagi nih sobat..
Untuk menginspirasi, menginformasi, dan menambah wawasan kalian dalam hal masak memasak yang tentunya pasti bermanfaat yaa kan!! Memang sekarang bawaannya kalo sedang kumpul-kumpul nih,gak afdhol kalo nggak ada yang namanya cemilan. Entah dimanapun aja pasti hal pokok adalah makanan dan dari kalian yang pengen buat cemilan praktis buat santai-santai bareng keluarga ya ini nih solusinya -> PANCAKE PANDAN, mudah buatnya praktis juga sih..:)



                Hidangan Pancake Pandan adalah sajian yang enak, nikmat dan tentunya mantap untuk disantap dirumah bersama keluarga, kolaborasi lembut dan nikmatnya sajian Pancake Pandan dapat menambah mood kalian dalam hal mengemil, hehehe…
Nah, bagi kalian yang penasaran kepengen membuatnya seperti apa resepnya..Yukkk langsung aja simak di bawah ini sobat..



Bahan-bahan :
~ 150 gr tepung terigu
~ ¼ sdt baking soda
~ ¼ sdt baking powder
~ 1 sdm susu bubuk
~ 1 sdm minyak goring
~ 2 sdm gula pasir
~ 1 butir telur
~ 250 ml air
~ 3 tetes pasta pandan
~ margarin




Cara Membuat :
1.       Campur telur dan gula aduk sampai larut masukkan tepung terigu, minyak goring, susu bubuk, baking soda & powder, kemudian tambahkan air sedikit-sedikit aduk rata sampai adonan tidak bergerindil dan halus, Lalu tambahkan pasta pandan dan aduk kembali. Diamkan selama 10 menit tutupi dengan kain bersih.





2.       Panaskan Teflon tuang 1 sendok sayur ke Teflon tunggu samapai adonan berlubang dan angkat, lalu olesi dengan sedikit margarine diatas dan dibawah kulitnya. Beri topping sesuai selera kalian! 







tadaaaa.... finish selamat mencoba dan menikmati pastinya!
Sekian dari saya
See you next chapter
and 
always wait my post:):):)

Wassalamualailum...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resensi Buku Ilmiah "Biokimia Teknik Penelitian"

RESENSI BUKU ILMIAH ' BIOKIMIA Teknik Penelitian' Judul Buku    : BIOKIMIA Teknik Penelitian Penulis            : Prof....